Suatu ketika, Owner Mercedez Benz memiliki masalah dengan kran air di kamar
mandi dalam rumahnya. Kran tersebut selalu bocor sampai Big Bos Mercedez itu
khawatir akan keselamatan anaknya yang mungkin saja dapat terpeleset dan jatuh.
Mengikuti rekomendasi temannya, Mr. Benz menghubungi tukang ledeng agar
memperbaiki kran miliknya. Akhirnya dibuat perjanjian untuk memperbaiki yaitu 2
hari kemudian. Krn si tukang ledeng cukup sibuk. Sama sekali si tukang ledeng tidak mengetahui bahwa si penelpon adalah termasuk orang penting, pemilik
perusahaan mobil terbesar di Jerman.
Setelah ditelpon, satu hari kemudian si tukang ledeng menghubungi Mr. Benz untuk menyampaikan ucapan terima kasih karena telah bersedia menunggu hingga satu
hari lagi. Mr. Benz pun kagum atas pelayanan si tukang ledeng dan cara
berbicaranya. Hari berikutnya pada hari yang telah ditentukan, si tukang ledeng
datang untuk memperbaiki kran yang bocor di rumah Mr. Benz. Setelah diutak-atik,
akhirnya kran pun selesai diperbaiki dan setelah menerima pembayaran atas jasanya,
si tukang ledeng pulang.
Sekitar 2(dua) minggu kemudian setelah hari itu, si tukang ledeng menelpon
Mr. Benz untuk menanyakan apakah kran yang telah diperbaiki sudah benar-benar beres dan
tidak ada masalah yang timbul? Ternyata Mr. Benz puas akan kerja si tukang
ledeng dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan si tukang ledeng. Mr. Benz
berpikir, bahwa orang ini pasti orang yang hebat walaupun hanya tukang ledeng.
Beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di
perusahaannya.
Tahukah Anda siapa namanya?
Ya, dialah Christopher L. Jr. Saat ini jabatannya adalah General Manager
Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz
Cerita di atas memberikan pelajaran kepada kita untuk memberikan yang terbaik di
kehidupan ini apapun posisi kita saat ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar